Hujan Air Mata Anggota Paskibra Warnai Malam Resepsi HUT ke 72 RI

Kediri, koranmemo.com – Acara malam resepsi HUT RI ke-72 yang digelar di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (17/8) dihadiri 300 undangan dari Forkopimda Kota Kediri, LVRI Kota Kediri, Kepala OPD Kota Kediri, Paskibra Kota Kediri, BUMN, BUMD dan swasta di Kota Kediri tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan rasa bangganya kepada anggota Paskibra Kota Kediri tahun 2017 yang telah melaksanakan tugasnya pada hari ini.

“Sungguh luar biasa. Mulai dari upacara pengibaran sang Saka Merah Putih hingga upacara penurunannya berjalan dengan sempurna. Semoga dengan semangat merah putih, negara Indonesia kedepannya akan menjadi bangsa yang semakin baik dan maju,” ujarnya.

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu itu juga menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia berkat jasa para pejuang, untuk itu sebagai generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas bersama untuk menghargai jasa para pejuang dan melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan.

Mengutip pernyataan Presiden RI Joko Widodo, Mas Abu menyampaikan bahwa Indonesia harus menjadi negara hebat, negara yang kuat dan sumber daya manusianya berkualitas. Karenanya yang dibutuhkan adalah bekerja bersama untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang hebat dari dalamnya.

“Indonesia adalah surga, semuanya ada di Indonesia, kita harus bisa bekerja bersama untuk mengembangkan Indonesia agar menjadi lebih maju. Mulai dari sekarang, pemuda-pemudi harus mempersiapkan diri untuk bersaing dengan negara lain dan berusaha menjadikan Indonesia semakin hebat. Tidak ada kata terlambat, saat ini memang Indonesia belum semaju negara belahan bumi lain, namun kedepannya kita, Indonesia akan bisa lebih unggul daripada mereka dengan adanya sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar Mas Abu.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Kediri untuk bekerja bersama membangun Kota Kediri agar menjadi lebih baik, lebih amanah dan memiliki pendidikan yang semakin maju.

Sebagai rasa syukur atas HUT RI ke-72 Mas Abu melakukan potong tumpeng yang selanjutnya di terimakan kepada Abdul Manan, salah seorang anggota LVRI Kota Kediri. Usai menerima tumpeng, Abdul Manan juga menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul Pahlawan Merdeka yang seketika membuat suasana semakin semarak. Kala kata MERDEKA di ucapkan Abdul Manan, seketika pula seluruh tamu undangan membalas ucapan dan semangatnya. “MERDEKA,” ucap seluruh tamu undangan dengan kompak dan semangat.

Terakhir, sebagai penambah semangat, Forkopimda Kota Kediri bersama seluruh anggota Paskibra Kota Kediri tahun 2017 bergoyang dengan kompak diiringi lagu Alusiau dan Maumere. Usai seluruh rangkaian acara, suasana haru dan tangis pun pecah karena acara pada malam ini juga menjadi penanda akhir dari tugas anggota Paskibra Kota Kediri tahun 2017 dan pada hari senin, 21 Agustus 2017 mereka kembali ke bangku belajarnya di sekolah masing-masing untuk meneruskan tugasnya sebagai seorang pelajar.

Dalam acara ini juga disampaikan penghargaan kepada Veteran, petugas penjaga Taman Makam Pahlawan  atas jasa-jasa yang telah dilakukan. Serta disampaikannya juga piagam lomba tata kearsipan tingkat Kota Kediri kepada Kelurahan Balowerti sebagai juara 1, Jamsaren sebagai juara 2 dan Mrican sebagai juara 3. Selain itu, penghargaan lomba yang diberikan adalah lomba penulis produktif Kota Kediri, lomba bercerita tingkat SD/MI dan lomba menulis surat tingkat SD/MI.(ADV)

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.