23.070 Pelanggaran Lalu Lintas Didominasi Generasi Milenial

Nganjuk, koranmemo.com – Sepanjang tahun 2018 telah terjadi kurang lebih 23.070 pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Nganjuk. Pelanggaran itu terdiri, rambu-rambu lalu lintas 5.625, tidak membawa SIM 6.274 yang didominasi oleh anak-anak pelajar dengan rentang umur 14 tahun hingga 20 tahun.

Pelanggaran berbonceng tiga 466 kejadian, tidak menggunakan helm saat berkendara 3.608 kejadian, juga didominasi rentang umur 14 tahun hingga 20 tahun (generasi milenial atau pelajar ), pelanggaran sepeda motor 16.368, dengan rentang umur 16 tahun hingga 1-20 tahun sebanyak 5.665, meninggal dunia 185 jiwa, generasi milenial yang medapat posisi terbanyak.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dalam Upacara Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Polres Nganjuk, Rabu (20/2/2019).

“Mari patuh dalam berkendara dan berlalulintas serta patuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan adanya MRSF ini mengajak semuanya untuk bersama-sama ikut menjaga keselamatan, bukan hanya dirinya sendiri tetapi bagi orang lain,” tuturnya.

Upacara ini selain diikuti pejabat utama, para kapolsek jajaran dan anggota Polres Nganjuk, juga diikuti para siswa Diktubha Sabhara tahun 2019 yang melaksanakan Latja di Polres Nganjuk, serta siswa SMK dan SMA Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nganjuk memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi ikut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam pilkades serentak yang digelar Selasa (12/2/2019) lalu.

Selain itu, Bhabinkamtibmas yang menjadi guru bantu Matematika di desa binaannya, serta Bhabinkamtibmas yang dapat meredam pertikaian antar perguruan silat di desa binaannya.

Pemberian penghargaan ini adalah apresiasi dari pimpinan dalam rangka memotivasi kepada seluruh anggota dalam melaksanakan pekerjaannya. Kapolres meminta agar para kabag, kasat, kapolsek, pimpinan di level satuan fungsi dan seksi agar memonitor anggotanya baik anggota Polri maupun PNS dalam kinerjanya.

“Apabila ada yang ingin diusulkan atau menonjol segera dihadapkan. Kita hendaknya memberikan apresiasi terkait tugas -tugas yang sudah dilakukan oleh anggota, untuk memotovasi rekan-rekan yang lainnya agar lebih giat dan lebih terpacu lagi untuk berkreasi,” tutur Dewa.

Reporter : Muji Hartono

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date