21 Warga Kab. Pasuruan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Share this :

Pasuruan, koranmemo.com – Kabar Gembira muncul lagi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Ada 21 orang yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona.

Kedua puluh satu orang tersebut terdiri dari 11 perempuan dan 10 laki-laki, yang meliputi 2 warga Kecamatan Bangil, 2 warga Beji, 6 warga Gempol, 5 warga Pandaan, 2 warga Pohjentrek, 1 warga Prigen, 2 warga Purwosari dan 1 warga Sukorejo dan keseluruhannya adalah merupakan pasien postif Covid-19 yang dirawat di Rumah Isolasi SKB Pandaan.

Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf SE MMA mengaku dirinya optimis, bahwa jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang sembuh dari Covid-19 akan terus tambah meningkat, seiring dengan mind set (pola pikir) maupun kedisiplinan dalam menerapkan protocol kesehatan selama pandemi.

“Dalam lima hari terakhir ini, di setiap harinya ada pasien yang sembuh. Jumlahnya mulai belasan bahkan sampai puluhan, Saya sangat bersyukur dengan kabar ini,” kata Irsyad, Sabtu (01/08) sore.

Meskipun telah dinyatakan sembuh, Irsyad mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menerapkan disiplin yang tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan, Seperti mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak aman, menghindari banyak kerumunan, memakai masker saat keluar rumah dan selalu menjaga kesehatan dengan makanan dan minuman yang bergizi dan sehat.

“Selama masa pandemi belum berakhir, protokol kesehatan harus selalu kita tegakkan dan kita jalankan sampai kapanpun, Ini demi kebaikan bersama, Karena meskipun dinyatakan sembuh, bukan berarti tidak bisa tertular lagi,” imbaunya.

“Saat ini, bukan hanya dokter dan tenaga kesehatan saja yang menjadi pahlawan, Tapi juga warga yang sembuh dari Covid-19 juga harus menjadi pahlawan untuk mengedukasi warga lainnya tentang Virus Corona. Perang ini belum selesai, dan akan selesai kalau kita sama-sama melawan dengan kebersamaan, kedisiplinan dan kesabaran,” tambahnya.

Sementara itu, dengan bertambahnya 21 orang yang sembuh, maka jumlah total ada 399 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan bebas dari Covid-19, yang diantaranya, 44 warga Bangil, 30 warga Beji, 138 warga Gempol, 8 warga Gondangwetan, 8 warga Grati, 13 warga Kraton, 6 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 8 warga Nguling, 40 warga Pandaan, 2 warga Pasrepan, 16 warga Prigen, 13 warga Purwodadi, 23 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 7 warga Rejoso, 11 warga Rembang, 18 warga Sukorejo, 1 warga Tutur, 3 warga Winongan dan 3 warga Pohjentrek.

Reporter Lalang Safurdiantoni

Editor Achmad Saichu