21 Peserta Lelang Jabatan Paparkan Konsep

Share this :

Madiun, Koranmemo.com – Sebanyak 21 peserta seleksi terbuka lelang jabatan Eselon II di lingkungan Pemkot Madiun mengikuti seleksi tahap wawancara sekaligus pemaparan konsep, bertempat di ruang 13 Balai Kota Madiun, Selasa (2/5).

“Mereka memaparkan konsep-konsepnya di hadapan tim Pansel dan tahapan ini akan berakhir Rabu (3/5),”kata Ketua tim Pansel lelang jabatan Pemkot Madiun, Maidi, Selasa (2/5).

Maidi menuturkan, dalam seleksi wawancara, mereka diminta mampu memberikan inovasi terbaik yang tak lepas dari rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Madiun. Sehingga jika nantinya terpilih dapat mendorong program yang telah direncanakan oleh daerah.

Dalam tahapan seleksi ini, Maidi sengaja menggandeng pihak akademisi di luar pemerintahan untuk menunjukkan bahwa seleksi yang dilakukan benar-benar terbuka tanpa ada pesanan dari manapun. Tak main-main, Pansel mengandeng tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Merdeka (Unmer) Madiun, Universitas Muhamadiyah (Unmuh) Madiun serta Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip) Madiun.

Selama tahapan yang sudah dijalani peserta, yakni tahapan pembekalan dan assessment kompetensi, 21 peserta calon kepala di lima OPD memiliki peluang yang sama. Namun, Pansel dituntut untuk memilih tiga nama dari masing-masing pelamar kepala OPD yang akan diserahkan kepada Wakil Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto. “Setelah itu, Wakil Wali Kota berhak memilih nama kepala devinitif untuk duduk di kursi masing-masing OPD,” jelasnya.

Reporter : Hendrik Wijaya

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.