Sopir Akui PO Tak Perhatikan Kondisi Bus

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Para sopir bus yang mangkal di Terminal type A Bus Surodakan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengaku senang dengan adanya penegakan aturan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek , Selasa (11/7).

Minto (54) , sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan jalur Trenggalek- Surabaya mengungkapkan dirinya dan kawan selama ini perusahaan dimana dirinya bekerja sangat kurang memperhatikan kondisi kendaraan yang dikemudikannya .

Bahkan seringkali dia harus tekor atau menomboki sendiri saat harus mengganti onderdil kendaraannya yang rusak. “Sudah sering pendapatan kita ini harus dipotong untuk mengganti onderdil yang saat kita pakai rusak,”keluhnya.

Dijelaskan, memang perusahaannya menerapkan kebijakan jika ada kerusakan kendaraan yang onderdilnya diganti di jalan nantinya bisa diklaimkan kepada manajemen. Namun kenyataan ini sangat sulit dan berbelit.

“Memang aturannya bisa diklaimkan namun teknis mencairkannya sulit, padahal kita sudah keluar uang sendiri,”terangnya.

Untuk itu dirinya berharap penertiban ini rutin digelar agar keselamatan dirinya dijalan beserta penumpangnya terjamin. “Kalau sudah begini keselamatan di jalan bisa lebih mantap,” pungkasnya.

Reporter : Agus Riyanto

Editor      : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.