2 ABG Pencuri Motor Dibekuk

Surabaya, koranmemo.com-Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Surabaya, mengamankan 2 tersangka pelaku pencurian sepeda motor di Villa Kalijudan Indah Blok J – 8 No.16 Surabaya, pada hari Selasa, (12/6) pukul 00.30 WIB.

Mereka adalah  Syahrullah bis Sehari (19) warga Desa Paoran, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan dan Moch. Rosol (19) warga Desa Batah Barat, Kec. Kwanyar, Kab. Bangkalan Madura.

Sedangkan korbannya yakni, Febrianti Setiorini (23) ibu rumah tangga asal Tambak Arum Tengah No. 24 – E Surabaya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo, Iptu Budijanto, S.H., saat di temui awak media, setelah mendapat laporan tentang adanya tindak pencurian tersebut, petugas langsung menuju ke TKP.

” Saat itu, petugas sedang melakukan patroli wilayah, dan sesampainya di lokasi, kedua tersangka telah diamankan oleh security Perumahan Villa Kalijudan Indah, sehingga keduanya di limpahkan kepada petugas kepolisian serta menggelandang ke Mapolsek Mulyorejo Surabaya,” katanya, Kamis (14/6/2018).

Dikatakan, adapun modusnya yakni, kedua tersangka yang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio wana biru M- 3378 -HA, masuk ke perumahan Villa Kalijudan Indah, dan langsung berkeliling sekitar perumahan untuk mencari sasaran.

” Setelah sampai di depan blok J – 8, kedua tersangka langsung menghentikan sepeda motor yang digunakannya, setelah melihat sepeda motor Vario 125 warna merah milik korban yang sedang terparkir di Carport,” ungkapnya.

Selanjutnya, tersangka Syahrullah masuk ke carport rumah yang tidak di gembok. Sehingga tersangka dengan leluasa merusak lubang kontak dengan menggunakan kunci T, dan mendorong sepeda motor korban keluar rumah.

” Saat tersangka hendak mengeluarkan sepeda motor curiannya, korban memergoki tersangka, langsung berteriak maling dan melaporkan kepada skuriti, sehingga kedua tersangka tidak dapat kabur dan langsung diamankan,” katanya.

Dari hasil penangkapan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna biru Nopol M- 3378 -HA, milik tersangka, kunci T, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Vario 125 warna merah Nopol L- 3018 -RR milik korban.

“Atas perbuatan kedua tersangka, petugas akan menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya.

Reporter : Ridwan/alamuddin
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date