197 Peserta CPNS di Kota Blitar Lolos Verifikasi Pemberkasan

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Para peserta yang dinyatakan lolos CPNS tahun 2019 di lingkup Kota Blitar, akhirnya memenuhi kewajiban pemberkasan. Hasilnya seluruh atau 197 CPNS formasi tahun 2019 dinyatakan lolos verifikasi pemberkasan.

Kepastian itu diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Ika Hadi Wijaya. “Sudah banyak yang melakukan pemberkasan. Pemberkasan tidak dilakukan tatap muka tetapi secara online,” kata Ika Hadi Wijaya.

Hadi menjelaskan begitu para peserta melakukan pemberkasan online, tahapan selanjutnya yakni bisa memasukan data ke docudigital. Atau sistem aplikasi pelayanan kepegawaian. Ini untuk mendapatkan Nomer Identitas Pegawai Negeri Sipil atau NIP.

“Iya selanjutnya tim yang mengurus pengusulan NIP di BKN. Nantinya tim akan memeriksa seluruh data di SAPK dan mencocokannya dengan dokumen digital yang terupload di docu-digital,” katanya lagi.

Nah, begitu semua proses dilalui, peserta nantinya akan mendapatkan NIP. Hadi menandaskan lagi sesuai dengan harapan, hingga batas waktu yang ditentukan, tidak ada peserta yang melakukan sanggahan pasca pengumuman CPNS pada 30 Oktober lalu.

“Maka dari itu, begitu tidak ada yang sanggah, kami langsung melakukan tahapan selanjutnya. Salah satunya pemberkasan secara online. Peserta memasukkan data atau upload ijazah, riwayat diri dan berkas-berkas lainnya,” pungkasnya.

Reporter Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu