178 Warga Kota Blitar Terima Bantuan Rumah Swadaya

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam memacu pemenuhan rumah yang sehat dan layak huni terus dilakukan.  Itu terlihat dalam penyerahan kepada 178 warga setempat yang menerima bantuan rumah swadaya (BRS) melalui dana alokasi khusus (DAK) Kota Blitar tahun 2019, Selasa (5/11).

Pelaksana  Tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso hadir langsung untuk memberikan bantuan tersebut di ruang pertemuan Majapahit Dinas Perumahan Rakyat (PR).

“Pemkot Blitar terus berupaya memacu pemenuhan rumah yang sehat  dan layak huni. Ini sesuai amanat undang – undang dasar 1945 pasal 28 ayat 1,” ujar Santoso dalam sambutannya.

Santoso mengaku bersyukur lantaran telah menyerahkan stimulan perumahan swadaya kepada 178 warga. Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial yang menyasar masyarakat berpenghasilan rendah.

“Harapannya rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak dan nyaman untuk warga yang menghuninya sehingga penghuninya bisa sehat dan selamat,” harapnya.

Lebih lanjut, Santoso berpesan agar warga penerima bantuan bisa segera meningkatkan kualitas fisik rumahnya. “Saya percaya harapan kami untuk mewujudkan rumah yang layak huni dapat terlaksana. Karena sesuai dengan sifatnya, bantuan ini adalah stimulan yang diharapkan bisa menggerakkan masyarakat lain untuk saling membantu menyelesaikan  pembangunan rumah,” tandasnya.(adv humas pemkot blitar)

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu