Dua Wisatawan Pantai Prigi Tewas

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Dua wisatawan yang hendak ke Pantai Prigi Kecamatan Watulimo KabupatenTrenggalek, Imam Syafii (19) dan Arif Baihaqi (22), keduanya warga Jalan Syuhada 254 RT 01 / RW 02 Desa Ngunut Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Kamis (17/11) pukul 09.30 WIB tewas di Jalan Raya Durenan – Bandung Desa Gandong Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Sepeda motor kawasaki ninja menabrak pengendara motor Yamaha L2 Super AG 3508 RQ, yang dikendarai oleh Suhudi (60) warga Desa Gandong Kecamatan Bandung.

Kedua wisatawan itu tewas mengenaskan. Beberapa anggota tubuh patah dan diperkirakan mengalami gegar otak. Sedangkan Suhudi mengalami luka serius. Kepalanya mengeluarkan darah. Ketiga korban dilarikan ke RSUD dr Iskak untuk divisum.

Menurut warga setempat, Tohir (51) sepeda motor yang dikendarai oleh Imam Syafii dan berboncengan dengan Arif Baihaqi melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan cukup tinggi. Sementara motor yang dikendarai oleh Suhudi melaju searah di depannya. Ketika sampai di lokasi kejadian. Suhudi yang mengangkut gula pasir hendak belok kanan. Diduga kuat Suhudi tidak menyalakan lampu sign. Akhirnya kecelakaan tidak bisa dihindari. “Warga mendengar suara keras dari tabrakan langsung keluar rumah,”kata Tohir.

Suhudi jatuh di jalan raya raya sebelah kanan garis marka. Sedangkan kedua korban tetap melaju dan manabrak tiang telepon di sisi barat, dengan jarak 50 meter dari lokasi. Kedua pengendara motor terpental dan menyangkut di tiang. Sedangkan motornya melaju dan menabrak jembatan kemudian tercebur ke sungai.

Tidak lama kemudian baik warga sekitar maupun pengendara jalan melihat kecelakaan itu. Begitu juga anggota Polsek Bandung dan unit Laka Polres meluncur ke lokasi setelah mendapatkan laporan. Dua wisatawan yang sudah meninggal dunia dibawa ambulan ke RSUD dr.Iskak. Begitu juga Suhudi dengan kondisi sangat kritis. “Pak Suhudi kelihatan masih bernafas, tapi kedua pemuda tersebut kelihatannya sudah meninggal dunia”, imbuhnya.

Warga gotong royong menaikan motor Kawasaki Ninja dari dasar sungai dengan kedalaman 5 meter. Informasinya, dua wisatawan dari Ponorogo hendak ke pantai Prigi berjumlah 4 orang. Mereka mengendarai dua sepeda motor. Dua saudaranya yang berada di belakang tidak terlibat kecelakaan.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Bhirawa Braja Paksa melalui Kanit Laka Iptu Sukardi mengatakan polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Hal itu untuk mengetahui siapa yang salah dalam tabrakan tersebut. Selain itu, polisi sudah melakukan olah TKP. “Kami masih cocokkan antara olah TKP dan hasil pemeriksaan saksi-saksi,”katanya. (yop/Jb)

 

Follow Untuk Berita Up to Date