10 Siswa SD Juara Lomba Tahfiz Tingkat Kabupaten

Kediri, koranmemo.com – Sepuluh murid SD Klas I hingga klas VI di Kabupaten Kediri yang memenangkan lomba tahfiz atau penghafal Qur’an  lima diantaranya akan ikuti lomba Tanfiz tingkat Propinsi Jatim di Kabupaten Sumenep di tahun 2021. Mereka dalam waktu dekat akan mengikuti pelatihan dan mendapatkan hadiah dari Pemkab Kediri.

Arie Pramono Kabag Kesra Kabupaten Kediri menjelaskan, sepuluh anak ini terdiri dari berbagai sekolah dasar dan MI di Kabupaten Kediri. Mereka penghafal Qur’an 30 Juz namun dalam lomba tersebut hanya sampai 7 juz. Diharapkan mereka bisa menang dalam lomba di tingkat Provinsi Jatim tersebut.

Di awal Maret nanti mereka juga akan ikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kediri sebagai wakil wilayah kecamatan masing-masing. Adanya perhatian dan bonus dari Pemkab Kediri diharapkan menjadi pelecut mereka untuk maju dan berkembang untuk lomba-lomba di masa mendatang.

“Lomba penghafal Qur’an ini upaya kami untuk mencari bibit unggul daerah dan dimulai sejak dini. Karenanya kami mencari yang terbaik dan mereka akan kita gembleng sebelum mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Kediri ataupun lomba tahfiz tingkat Propinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Ari berharap kedepanya akan tumbuh lagi Tahfiz-tahfiz baru di Kabupaten Kediri yang pembinaanya intens dan berkelanjutan. Pembinaan sejak dini dilakukan agar kedepanya hingga dewasa nanti sebagai tanfiz andalan daerah Kabupaten Kediri. Bisa jadi untuk nantinya dilombakan ke tingkat yang lebih tinggi.
Saichu

“Sementara untuk juara I Putri siswa klas III SD akan kita latih menjadi lebih baik. Yang lainyapun juga kita ikutkan untuk pelatihan agar lebih fokus dan lebih terlatih saat menhadapi moment yang skalanya lebih besar,” imbuhnya.(Adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date