1 Pedagang Pasar Nglames Meninggal & 2 Reaktif, Ratusan Warga Jalani Rapid Test Kedua

Share this :

Madiun, koranmemo.com – Puskesmas Madiun melakukan rapid test yang kedua kali, kepada ratusan warga sekitar Pasar Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun di pasar setempat, Selasa (11/8).

Rapid Test dilakukan, karena sebelumnya terdapat satu pedagang Pasar Nglames bernisial DK (59) warga Nglames yang meninggal dunia dan hasil swab positif Covid-19.
Kepala Puskesmas Madiun Maria Evarista mengatakan, pasca adanya pasien meninggal, pada Sabtu (8/8) dilakukan rapid test terhadap 131 orang terdiri atas 68 pedagang pasar dan sisanya warga sekitar Pasar Nglames. Hasilnya dua orang dinyatakan reaktif

“Hari ini rapid test lanjutan, disediakan 150 alat rapid. Rapid pertama difokuskan ke pedagang pasar Nglames saja, dan hari ini (kemarin) untuk warga sekitar,” katanya.

Sementara, untuk mencegah penularan kebih lanjut, aktivitas pasar sejak Sabtu (8/8) telah dihentikan sementara hingga tanggal 15 Agustus mendatang. Sedangkan lingkungan tempat tinggal dua warga yang reaktif hasil rapid test juga di lockdown selama 14 hari kedepan.

“Yang reaktif isolasi mandiri di rumah, makanan di kirim warga dan dasawisma agar tidak keluar,” kata Plt Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Nglames, Heri Sudarwanto.

Reporter Juremi

Editor Achmad Saichu