1 November, Airport Tax Juanda Naik

Surabaya, koranmemo.com – Untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas di Bandara Internasioal Juanda, Angkasa Pura (AP) 1 sebagai pengelola berencana menaikkan airport tax. Kenaikan ini berdasarkan surat Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor : PR.303/1/9/ PHB 2016 tentang tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) atau sering dikenal dengan airport tax.

“Kenaikan airport tax untuk penerbangan domestik dari Rp 75 ribu akan menjadi Rp 90 ribu, sedangkan untuk penerbangan Internasional dari Rp 200 ribu menjadi Rp 210 ribu,” kata Anom Fitranggono, Humas PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya, Minggu (23/10).

Anom menuturkan, rencana kenaikan PJP2U tersebut, sudah ia koordinasikan dengan YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia). Untuk sosialisai kepada masyarakat, pihaknya sudah melakukan pemasangan banner ataupun spanduk di tiap gate yang ada di Terminal 1 dan 2 Bandara Juanda. Kemudian, di sekitar area lobi bandara sudah ada informasi akan ada kenaikan airport tax terhitung mulai tanggal 1 November 2016.

Kenaikan itu sendiri dilakukan untuk peningkatan layanan, karena banyaknya tuntutan pelayanan yang kurang dari penumpang di Terminal 1 dan 2 Bandara Juanda. “Diharapkan dengan adanya kenaikan airport tax ini, kita dari pihak Angkasa Pura (AP) dapat memberikan pelayanan yang jauh  lebih baik di Bandara Juanda seperti memberikan meningkatkan pelayanan,”terangnya.

Pelayanan penumpang yang dimaksud diantaranya, PCN ( Pavement Classification Number) runway, pengecatan marka di apron, pembuatan canopy drop zone di Terminal 2, dan pelayanan porter premium yang tidak ada di terminal bandara lainnya.(yan/mad)

 

Follow Untuk Berita Up to Date