1.303 Personel Gabungan Amankan Laga Arema FC lawan Persib Bandung

Malang, koranmemo.com – Polres Malang menerjunkan 1.303 personel gabungan guna mengamankan pertandingan bigmacth dalam liga 1, antara Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Kanjuruhan Malang,Selasa (30/07) malam.

Pengamanan yang dilakukan Polres Malang ini tak lain untuk memberikan rasa aman,kondusif dan nyaman kepada kedua sponter dalam pertandigan tersebut. Maka pihak Polres Malang melangsungkan rapat koordinasi pengamanan yang bertempat di rupatama Polres Malang ,Senin (29/07) pukul 10.00 WIB dipimpin Waka Polres Malang Kompol Anggun Dedy Sisworo, S.I.K, M.I.k, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono dan Ketua Panpel Abdul Haris.

Waka Polres Malang menyampaikan sebanyak 1.303 personel itu merupakan gabungan dari berbagai satuan dibantu dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Malang.

“Untuk pengamanan pada pertandingan tersebut tentunya dari unsur kepolisian, TNI dan istansi samping. Ada Kodim juga dan dari SPM. Kita juga dibantu dari Brimob Polda Jatim satu kompi,” katanya,kepada Koranmemo.com, Senin (29/07).

Prediksi pertandingan antara Arema FC dan Persib Bandung bakal meriah dan ramai penonton. Walaupun pertandingan digelar hari efektif tak menutup kemungkinan bakal dipenuhi oleh suporter kedua klub. “Diharapkan untuk pelaksanaan pertandingan dan pengamanan berjalan aman, lancar tertib dan kondusif,” imbuh Waka.

Ditanya soal bagaimana mengantisipasi terjadinya kericuhan antara kedua suporter, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana (Panpel) untuk mengantisipasi hal itu,maka dari itu pihaknya melakukan koordinasi ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana, yaitu bapak Abdul haris. Tadi sudah koordinasi dan sudah rapat tentang keamanan suporter,” ucapnya.

Yang jelas pihak pengamanan tadi sudah kami sampaikan dan mengimbau agar korlap kedua suporter untuk dapat mengendalikan suporternya.

Tak hanya itu, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono juga mengimbau kepada suporter Arema FC dan Persib Bandung, supaya bisa mengendalikan diri ketika pertandingan sedang berlangsung.

“Jangan sampai kedua suporter terprovokasi, dan supaya nanti tidak ada yang dapat teguran bahkan sanksi dari PSSI,” harapnya.
Pihak kepolisian berharap pertandingan besok berjalan aman, tertib dan damai.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date