Penalti Messi Gagal, Islandia Tahan Argentina di Piala Dunia

Share this :

Rusia, koranmemo.com – Lionel Messi gagal memanfaatkan penalti, Argentina akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 oleh Islandia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018).

Argentina sebenarnya memiliki peluang untuk mengalahkan Islandia. Namun, peluang tersebut gagal dimanfaatkan Lionel Messi.
Argentina memulai pertandingan dengan sangat baik. Menurunkan Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria sebagai starter, mereka langsung menggebrak pertahanan Islandia.

Memasuki menit ke-19, Argentina berhasil merobek gawang Islandia, menyusul pergerakan Aguero di kotak penalti Islandia diakhiri dengan tendangan keras yang gagal dibendung Halldorsson.

Namun, keunggulan La Albiceleste tak bertahan lama.Tim besutan Heimir Hallgrimsson itu langsung menyamakan skor di menit ke-23. Berawal dari tendangan Gylfi Sigurdsson yang ditahan Wilfredo Cabellero, bola liar disambar Alfred Finnbogason dengan tendangan keras.Skor 1-1 tidak berubah hingga waktu turun minu.

Memasuki babak kedua, Argentina terus menerus melakukan serangan.

Di menit ke-63, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Maximiliano Meza dijatuhkan Ragnar Sigurdsson di kotak terlarang. Namun sayang, penalti yang dieksekusi Messi masih bisa dimentahkan Halldorsson.

Dua puluh menit sisa pertandingan praktis dikuasai Argentina. Messi yang berusaha menembus kegagalannya dalam melaksanakan penalti tetap saja tidak mampu menciptakan gol. Hingga kedudukan 1-1 ini tidak berubah saat wasit meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan.

 

Susunan Pemain :

Argentina: Wilfredo Caballero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia /Ever Banega (54), Angel Di Maria/Cristian Pavon (75), Eduardo Salvio, Maximiliano Meza /Gonzalo Higuain (84), Lionel Messi, Sergio Aguero.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia: Hannes Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Birkir Saevarson, Hordour Magnusson, Birkir Bjarnason, Kari Arnason, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson (Ari Skulason 76), Johann Berg Gudmundsson (Rurik Gislason 23), Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason (Bjorn Sigoarson 89).

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

 

Dari berbagai sumber

Editor: Achmad Saichu