Yuk Lihat Potensi Wisata Kota Malang Dengan Famtrip

Malang, koranmemo.com – Dinas Pariwisata Kota Malang menggelar kegiatan Family Trip (Famtrip) atau promosi wisata berbentuk perjalanan, Rabu (23/5). Tujuannya, untuk pengenalan potensi wisata yang ada di Kota Malang, terutama 17 kampung tematik.

Agung Buwana, Kasi Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Malang mengungkapkan, kebetulan peserta Famtrip kali ini kebanyakan dari tur travel, tur agen maupun pelaku pariwisata.  Untuk hari ini setidaknya ada 6 tujuan dalm Famtrip ini

“Kami mengenalkan 5 kampung tematik yakni Kampung Go Green, Kampung Kripik Tempe Sanan, Kampung Kayutangan, Kampung Seribu Topeng dan Kampung Gribig. Ditambah dua tempat wisata lainnya yaitu Museum Empu Purwa dan Gereja heritage GPIB Immanuel,” ungkapnya.

Pihaknya ingin membuat suatu konsep paket wisata yang berciri khas asli malang. Seperti bangunan bersejarah di Kota Malang yang layak untuk dijual sebagai pariwisata.

Sebelumnya pada tahun 2014 lalu juga pernah dilakukan kegiatan seperti ini, namun dalam skala kecil. Seperti waktu itu Famtrip untuk media dari Negara Syria dengan 3 orang saja.  Sebulan sebelumnya juga Famtrip untuk media dari Malaysia dan Singapura. “Itu sifatnya trip kecil-kecilan hanya 3 sampai 4 orang saja dengan tujuan sama yakni mengenalkan wisata Kota Malang,” jelasnya.

Reporter : Yudha Kriswanto

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date