Yamaha Bakal Tes Mental Vinales

Losail, Koranmemo.com– Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengaku sudah tak meragukan kecepatan Maverick Vinales saat menggeber Yamaha YZR-M1. Namun, Yamaha masih meragukan mentalitas sang pebalap saat menghadapi tekanan.

Yamaha ingin mengetahui bagaimana pebalap asal Spanyol itu bisa mengatasi masalah dari berbagai macam aspek. Mereka ingin menguji mental Vinales saat menghadapi tekanan.

“Maverick memiliki kecepatan, itu tak perlu diragukan. Sekarang kami harus melihat bagaimana dia mengatasi elemen lainnya, termasuk tekanan dalam kejuaraan,” ujar Zeelenberg seperti dikutip Tuttomotoriweb.

“Ini yang kami masih belum tahu. Kami harus mencari tahu soal ini dan itu yang harus kami kerjakan,” tambahnya.

Selain itu, Zeelenberg juga merasa khawatir dengan performa Vinales saat turun pada MotoGP Argentina. Pria asal Belanda itu menyadari itu akan menjadi pengalaman perdana Vinales menjajal motor Yamaha di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

“Pertanyaan akan muncul ketika kami tiba di Argentina, di sirkuit yang benar-benar baru untuknya bersama Yamaha. Tak ada banyak waktu untuk persiapan, dan kami harus siap,” kata Zeelenberg.

Pekerjaan Maverick Vinales bersama Yamaha selanjutnya adalah kembali menjajal motor baru Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Losail, Qatar, dalam tes pramusim terakhir MotoGP 2017.

Dari Berbagai Sumber

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.