Wisata Sedudo masih Jadi Primadona Saat Lebaran

Nganjuk, koranmemo.comWisata alam Air Terjun Sedudo di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, ternyata masih menjadi primadona bagi para wisatawan berbagai daerah di kala lebaran. Bahkan, setelah memasuki beberapa hari lebaran, antrean panjang masih terlihat pada gerbang loket pembayaran.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com, hingga memasuki hari kelima lebaran tempat wisata yang baru direnovasi ini masih ramai dikunjungi. Terlihat wisatawan dari dalam Nganjuk maupun luar Nganjuk datang silih berganti untuk menikmati keindahan icon wisata Kabupaten Nganjuk.Bukan sebatas keindahan alam saja yang menjadi daya tarik wisatawan. Untuk memasuki lokasi wisata ini rupanya wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan uang Rp 12 ribu saja sudah dapat masuk sekaligus parkir.

Yudi, salah satu pengunjung dari Tangerang mengaku baru pertama kalinya mengunjungi wisata Sedudo. Dia berkunjung kesini setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama saudara. Walaupun ramai pengunjung dan jalanan menanjak, dia tetap semangat menuju lokasi ini lantaran ingin melihat keindahan serta kesejukan Air Terjun Sedudo.

“Tadi setelah bersilaturahmi bersama keluarga, lalu ke wisata Air Terjun Sedudo. Meskipun jalan naik turun dan lokasi ramai tidak masalah. Karena kami ingin melihat keindahan serta kesejukan air terjun di Nganjuk ini,” ujarnya.

Ramainya objek wisata yang satu ini diperkirakan akan terus berlanjut. Mengingat masa liburan sekolah masih lama lagi. Sedudo merupakan icon Kabupaten Nganjuk, yang konon diyakini masyarakat dapat membuat awet muda jika mandi di air terjun tersebut.

Ketika memasuki libur lebaran seperti sekarang ini, jumlah wisatawan cenderung meningkat tajam dibanding hari-hari biasa. Terlebih setelah lokasi wisata ini dibangun. Mayoritas warga penasaran terhadap wajah baru wisata Air Terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Andik Sukaca
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date