Wisata Goa Selomangleng Banyak Dikunjungi Wisatawan

Kediri,Koranmemo.com-Kota Kediri kini telah banyak memiliki taman wisata maupun wisata budaya, salah satunya wisata Goa Selomangleng di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Untuk datang di kawasan wisata Goa Selomangleng ini para pengunjung disuguhi pemandangan taman yang ada di pintu masuk wisata yakni I Love Selomangleng dan patung Dewi Sekartaji. Untuk menikmati Goa Selomangleng, para pengunjung harus menaiki tangga dan bebatuan.

Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat dan mengenal situs peninggalan jaman kerajaan di Museum Airlangga peninggalan kerajaan Kediri. Tidak hanya Goa Selomangleng dan museum saja yang ada di kawasan wisata Goa Selomangleng, melainkan juga wahana kolam renang, dan mengelilingi kawasan wisata Selomangleng dengan mengendarai kereta kelinci dan kuda, bahkan saat ini para pengunjung di Goa Selomangleng juga dimanjakan dengan adanya flying fox.

Dari data pengunjung Goa Selomangleng yang terus meningkat terutama di hari libur nasional maupun hari libur minggu, pada tahun ini yakni 2017. Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan merenovasi semua fasilitas yang ada di wisata budaya Goa Selomangleng seperti mushola, prenggola, fasilitas mainan anak dan toilet. Hal ini dimaksudkan untuk terus mendongkrak wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk betah berkunjung di wisata Goa Selomangleng.

Bahkan Dispora berkoordinasi dengan Perhutani berencana akan melakukan ekavasi atau digali lagi di atas Goa Selomangleng, karena diyakini welcome gate dari wisata Goa Selomangleng ada di atas Goa Selomangleng.

Pemerintah Kota Kediri berharap masyarakat menyambut baik dengan adanya wisata Goa Selomangleng ini agar pengunjung wisatawan domestik maupun mancanegara terus mengalami peningkatan dan dapat meningkatkan taraf hidup warga kota kediri, sehingga menjadikan wisata budaya goa selomangleng sebagai ikon wisata budaya Kota Kediri.(adv)


Reporter : Canda Adisurya
Editor : Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.