Wisata Edukasi, Bonus Berenang di Kolam Renang seperti Zaman Kerajaan

Malang, koranmemo.com-Selain beragam wisata alam dan wisata buatan, Malang juga punya destinasi wisata edukasi yang bernama Museum Panji. Museum yang terletak di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini bertujuan untuk menanamkan kembali kebudayaan lokal pada masyarakat yang kini sudah mulai ditinggalkan. Tak hanya itu, berkunjung ke museum ini juga mendapat  bonus berenang di kolam renang yang ada di kawasan museum tersebut.

Alif Mashudi, salah satu pengunjung mengatakan, menariknya di museum seluas tiga hektare ini dapat menjumpai kolam renang cantik yang berdesain pemandian kerajaan. Kolam renangnya pun dibuat dengan beberapa tingkat kedalaman, mulai dari yang dalam untuk orang dewasa, hingga yang dangkal untuk anak-anak. “Makanya saya selalu mengajak kedua anak saya saat liburan berkunjung kesini. Selain mendapat edukasi terhadap budaya dan sejarah mereka juga tidak bosan karena dapat berenang,” ungkapnya, Jumat (26/1).

Menurutnya, dengan adanya kolam renang tersebut dapat menjadikan museum ini sebagai destinasi liburan untuk keluarga. Pengunjung bisa mengajak anak-anak mengenal kebudayaan nusantara dengan bonus berenang menikmati segarnya air di kolam renang yang cantik. “Ada empat kolam renang di sana untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renangnya mirip seperti di kerajaan zaman dulu, bagus sekali,” ujarnya.

Jika tidak keburu berenang, bisa jalan-jalan dulu ke museum. Misalkan ada contoh wayang suket, wayang kaca, wayang kancil, dan wayang purwa. Ada berbagai jenis wayang yang dipajang di museum yang semuanya diberi keterangan. Makin masuk ke area dalam, banyak juga pengetahuan lain yang bisa didapatkan.

Sementara, tiket masuk museum Rp 25 ribu bagi pengunjung dewasa. Sedangkan pengunjung anak-anak Rp 20 ribu. Harga tiket itu sudah termasuk untuk memanfaatkan fasilitas kolam renang. Jika tidak membawa makanan minuman, di sana juga ada warung milik pengelola. Sambil duduk di warung, bisa menikmati air dam Belanda sebagai pemandangan.

Reporter: Yudha Kriswanto
Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.