Warga Perum Griya Rama Blitar Geger Gara-gara Ini

Blitar, koranmemo.com – Warga Perumahan Griya Rama Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar digegerkan dengan tewasnya Waris Sukoco (47) warga Perumahan Griya Rama blok d1 no. 13 Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro,yang tewas sudah membusuk dan dipenuhi belatung di ruang dapur lantai bawah rumahnya, Jum’at (04/01) pukul 17.00 WIB.

Pertama kali yang mengetahui yakni Dodik (36) tetangganya yang curiga beberapa hari korban tidak keluar dan tercium bau busuk. Terkejut dengan peristiwa tersebut selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Kanigoro guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Kanigoro AKP Budi Gunawan mengatakan dari hasil keterangan keluarga dan tetangga korban sudah 10 tahun pisah dengan istrinya dan hidup sendiri. ” Korban pisah rumah dengan anak istri, korban mempunyai riwayat penyakit asma, kondisi korban terkapar dan membusuk dipenuhi belatung, ” ungkapnya, Sabtu (05/01).

Berawal saat saksi yang juga tetangga korban bernama Dodik  selama 3 hari mencium bau busuk yang di duga berasal dari rumah korban, kemudian saudara Dodik melaporkan ke pada saudara Edi Setiono (ketua RT) yang selanjutnya bersama-sama mencari sumber bau tersebut.

Karena pintu pagar dikunci maka saksi memanjat pagar dengan menggunakan tangga dan masuk ke rumah lewat lantai dua yang tidak terkunci dan menemukan korban di dapur lantai bawah dengan posisi tergeletak di lantai dengan kondisi membengkak dan membusuk sudah dipenuhi belatung.

” Petugas langsung melakukan visum dan dibantu dari pukesmas Kanigoro ,sementara belum bisa menyimpulkan tanda tanda kematian korban mengingat tubuh korban sudah membengkak dan busuk dan sudah keluar belatung,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date