Waow…Makan Ketupat Sepuasnya Hanya di Bisham Waterpark Chenoa

Blitar, koranmemo.com – Pecinta kuliner nusantara tak perlu repot dan bingung untuk menikmati makanan khas ketupat. Tak perlu menunggu saat lebaran, karena salah satu destinasi wisata dan edukasi Bisham Waterpark Chenoa yang berada di Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, mempunyai ciri khas sendiri, yakni menyiapkan makanan ketupat setiap hari. Bahkan dengan membayar Rp 15 ribu pengunjung bisa makan sepuasnya.

Kuliner ketupat ini memang disuguhkan oleh manajemen chenoa untuk wujud syukur karena di daerah tersebut memang produsen ketupat di wilayah Kabupaten Blitar.

” Kita memang menyediakan menu masakan kiliner ketupat setiap hari yang tujuannya untuk memberikan kepuasan kepada para pengunjung selain berwisata kolam renang juga bisa menikmati kuliner ketupat, ” terang Pemilik PT Bisham Mohamad Ainur Rofiq, Minggu (4/3).

Kuliner ketupat ini menjadi salah satu ciri utama wisata di Blitar, karena menurutnya ketupat identik dengan silaturahim maka dari itu Bisham Waterpark Chenoa sengaja memberikan sajian kuliner ini untuk selalu bersilaturahim dengan masyarakat setiap hari.

” Biasanya kita menikmati ketupat saat lebaran, namun saat ini kita bisa menikmati ketupat setiap hari dengan harga yang cukup murah dan sepuasnya pula, ” ungkapnya.

Selain itu dijelaskan ketupat ini dibuat oleh masyarakat setempat,selain memperdayakan masyarakat juga untuk mengenalkan bahwa di Desa Kedawung merupakan sentral ketupat.

Sementara itu, kuliner ketupat ini disuguhkan dengan berbagai macam olahan makanan lauk pauk. Mulai, sayur, ikan asin, ayam goreng, tempe tahu, telur, pecel, urap-urap dan banyak pilihannya.(adv)

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date