Wanita Muda Tewas di Kamar Kos

Kediri, koranmemo.com – Salah satu penghuni kamar kos di RT 02/RW 06 Dusun Bulusan Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri meninggal dunia secara mendadak, Jumat (31/8), sekitar pukul 09.00 WIB. Identitas korban diketahui bernama Ika Agustin (30), perempuan, asal Desa Blimbing Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Diduga korban meniggal karena penyakit lambung. Selanjutnya, jazad korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui akibat pasti kematian korban.

Menurut Siti Istikhomah (29), Bidan Puskesmas Pembantu Banjarmlati, korban dibawa ke Puskesmas Pembantu Kelurahan Banjarmlati oleh Tutik, Ibu Kos, sekitar pukul 09.00 WIB untuk mendapat pertolongan dengan dibonceng dengan Tya, teman korban. “Kami langsung meminta Dokter Puskesmas Induk Kelurahan Campurejo untuk melakukan pertolongan pertama. Namun saat diperiksa lebih lanjut, tidak ada tanda – tanda bahwa korban masih hidup,” jelasnya, Kediri, Jumat (31/8).

Ipda Agus Salim, KBO Satreskrim Polresta Kediri, menjelaskan, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan proses autopsi sehingga penyebab kematian korban bisa diketahui. Jika dari pihak keluarga membuat surat pernyataan dan meminta untuk langsung dikebumikan, kemungkinan tidak akan dilakukan autopsi.

Sementara itu, Sujiyono (52), paman korban menambahkan, korban memang sedang mengalami sakit pada lambung dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Lirboyo, namun karena keterbatasan biaya akhirnya dibawa pulang kembali. Selama tiga minggu, korban tinggal di kos di RT 02/RW 06 Dusun Bulusan Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dan mendapat perawatan dari teman – teman kos.

“Mungkin mau pulang masih ragu dan banyak pikiran karena ada masalah dengan suaminya. Terakhir dirawat di RS itu satu minggu yang lalu, setelah itu hanya mendapat perawatan dari teman kosnya. Rencana jasad korban akan langsung dibawa ke rumah duka, rumah orang tuanya di RT 03/RW 01 Kelurahan Kaliombo,” tukasnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date