Wali Kota Kediri Terima Karateka Muda yang Akan Berlaga di O2SN

Kediri, koranmemo.com – Usai mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)ke-35, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar siang ini menerima kunjungan atlet muda dari cabang olahraga karate, Jumat (14/9). Dia adalah Indira Maureen Rheifa Wibowo (Rheifa), atlet berusia 14 tahun dari SMP Negeri 1 Kota Kediri.

Ditemui langsung oleh Wali kota Kediri di ruang kerjanya, Rheifa merasa sangat antusias dan senang bisa bertemu dengan Mas Abu. Selain untuk menunjukkan prestasinya kepada Mas Abu, hadirnya Rheifa sekaligus meminta doa restu Walikota Kediri untuk keberangkatannya yang akan mengikuti kejurnas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  pada tanggal 16-22 September 2018 di Provinsi D.I Yogyakarta.

Bagi Mas Abu, pola latihan yang benar adalah investasi penting bagi para atlet. “Atlet seperti Rheifa ini sudah jadi, tinggal konsistensi dan latihannya harus tepat sekaligus benar. Untuk itu, Saya ingin para pelatih harus upgrade dengan pola latihan baru karena di negara-negara lain atlet mereka sudah diajari teknik-teknik baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Kediri ini juga berpesan kepada Rheifa untuk belajar di internet.”Cari video-video di youtube, harus punya program slow motion dan dipelajari semuanya. Kalau bisa gerakannya nanti direkam video lalu dievaluasi,”pesan Mas Abu.

Untuk diketahui, Rheifa adalah atlet muda dari Kelurahan Tosaren yang  akan mewakili Jawa Timur di nomor pertandingan perorangan putri dan pertandingan kumite bebas putri  pada 19-20 September 2018. Sebagai bentuk dukungan kepada para atlet delegasi Jawa Timur, Mas Abu menfasilitasi Rheifa salah satunya, agar dapat dibina di KONI maupun Puslatkot Kediri. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik atlet yang lainya supaya mereka berlatih lebih giat, lebih kaya dengan ilmu dan teknik-teknik baru,”ujarnya.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date