Wali Kota Kediri Serahkan Bansos kepada Warga

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara penyerahan bantuan sosial kepada warga tahun anggaran 2017 bertempat di kantor Dinas Sosial Kota Kediri Kamis (13/7).

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang akrab dipanggil Mas Abu ini mengungkapkan tugas dari pemerintah harus memikirkan dan mengayomi warganya yang kurang mampu dan memberikan suatu keterampilan, sehingga angka kemiskinan di kota Kediri menurun secara signifikan.

Sementara untuk penyerahan bansos ini yang berhak menerima yaitu, Salut tahap kedua bulan April, Mei, Juni sebanyak 480 dan yang di acc 436 penerima dengan nominal per penerima Rp 600 ribu. Dan untuk kematian bulan Juni dan Juli sebanyak 277 almarhum dengan nominal Rp 2 juta per almarhum. Sedangkan RTLH sebanyak 300 KPM dengan nominal Rp 10 juta.

Untuk penyandang disabilitas dibagi 3 lembaga yakni himpunan wanita disabilitas Indonesia dengan nominal Rp 36 juta. Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) dengan nominal Rp 32.500.000. Dan untuk persatuan penyandang cacat tubuh Gema Nurani dengan nominal Rp 30 juta.

Sementara bantuan dari Provinsi Jawa Timur untuk Kota Kediri mendapatkan kuota 20 orang yang meliputi peralatan paket yakni: 7 paket pijat, 7 paket penjahitan, 5 paket pracangan dan 1 paket elektro. Dalam acara tersebut juga dihadiri pekerja sosial, Tagana, TRC, TKSK, PKH.

Rerporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.