Wali Kota Kediri Pimpin Rapat Koordinasi TPID

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memimpin rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk membahas kondisi inflasi  bulan Juli 2018 di command center Balaikota Kediri, (8/8).

Dalam rapat tersebut, Wali kota yang akrab disapa Mas Abu itu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kinerja TPID Kota Kediri yang berhasil menjadi TPID terbaik se Jawa-Bali tahun 2017 dan 2018. “Mudah-mudahan ini membawa berkah bagi masyarakat Kota Kediri.

Saya harap, kinerja pengendalian inflansi semakin kompak dan kedepan bisa juara lagi,” ujarnya.

Mas Abu yang juga menjabat sebagai Ketua TPID Kota Kediri menyampaikan beberapa arahan dari Presiden Joko Widodo untuk dijadikan perhatian bersama. “Koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus ditingkatkan, memaksimalkan kinerja satgas pangan yang sudah terbentuk, perdagangan antar daerah dan masalah distribusi menjadi perhatian serius dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi. TPID diminta turun ke lapangan untuk mengecek stok pangan, memperhatikan mekanisme pasar serta membangun dan mengembangkan pasar pengumpul,” ujarnya.

Mas Abu juga meminta seluruh anggota TPID untuk tetap waspada, mendeteksi sedini mungkin gejolak inflasi dan menekankan inovasi sesuai potensi daerah sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri.

“Yang penting bukan pialanya tapi bagaimana inflasi tetap terjaga dengan baik. Masyarakat tidak belanja bahan pokok yang harganya naik turun. Kalau mulai ada gejolak segera di atasi,” imbuhnya.

Dalam rapat tersebut juga disepakati beberapa hal yang perlu dilakukan seperti menyediakan tempat untuk menyimpan stock beras,  percepatan pembangunan jembatan brawijaya demi kelancaran arus ditribusi barang dan percepatan operasional pasar Setono Bethek.

Rakor ini dihadiri wakil kepala Kantor Perwakilan BI  Kediri, Kepala BPS Kota Kediri Ellyn T. Brahmana, Plt Kepala Barenlitbang Edi Darmasto, Kepala Disperdagin Yetty Sisworini, Ketua Kadin Kota Kediri M. Solihin, perwakilan Bulog dan anggota TPID  Kota Kediri.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date