Wali Kota Kediri Buka Family Fun Games

Kediri, koranmemo.com – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka secara resmi Family Fun Games 2018 SD Plus Rahmat Kediri dengan tema Mensyukuri dan Mengenalkan berbagai Bahan Alam sebagai Alat Permainan Edukatif yang Mengandung Nilai Literasi yang Menyenangkan di Taman Tirtoyoso, Sabtu (27/01).

Family Fun Games tersebut menurut orang nomor satu di Kota Kediri ini merupakan kegiatan yang baik dengan melibatkan guru, orang tua dan murid-murid SD Plus Rahmat agar lebih mendekatkan kembali hubungan antara siswa/siswi dengan orangtuanya, dan juga untuk menjaga kekompakkan melalui permainan-permainan yang diadakan.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu mengatakan bahwa pendidikan untuk anak tidak akan berhasil tanpa adanya keselarasan antara orang tua, guru dan juga anak. Dalam pendidikan selain kecerdasan intelektual yang diperhatikan, ada juga yang paling penting dan tidak boleh dilupakan yaitu kecerdasan spiritual atau agama bagi peserta didik.  Maka dari itu menurut wali kota perlu adanya sinergi sehingga anak bisa menjadi seseorang yang memiliki karakter, perilaku dan akhlak yang baik.

“Saat ini SD Plus Rahmat mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. terbukti semakin banyaknya orang tua yang menyekolahkan putra-putrinya di sini. SD Plus Rahmat juga sering memberikan sumbangsihnya terhadap Kota Kediri, karena banyak anak didik disini yang dapat menjuarai lomba baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ujar Mas Abu.

Walikota Kediri dalam sambutannya tidak lupa menyampaikan bahwa untuk meningkatkan daya saing, murid-murid harus bisa berkomunikasi dua arah. Selain itu kemampuan untuk berbahasa Inggris harus lebih diperkuat,  mengingat saat ini eranya  Masyarakat Ekonomi Asean, kunci keberhasilan di era MEA ini adalah bahasa.

“Terakhir saya berharap, dengan diadakannya acara ini, bisa menjalin keakraban antar murid, guru, dan juga para orangtua. Kalau bisa kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan satu bulan 4 kali dan pasti antar wali murid, murid dan juga guru semakin kompak,” ujar Walikota Kediri.

Dalam kegitan tersebut murid-murid diberikan permainan dan dimainkan bersama orang tuanya. Beberapa permainan yang dilombakan yaitu lomba balap bakiak, balap karung, Tarik tambang, pecahkan balon dengan mata ditutup kain, mewarnai, estafet bambo, memasukkan bola dalam bambo, menata pecahan genting dan melukis dengan media kayu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan SD Plus Rahmat, Kepala Sekolah SD Rahmat, wali murid, guru-guru, dan murid SD Plus Rahmat.

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.