Waktu Habis, Penyampaian Pansus Rekomendasi Jatilengger Belum Diparipurnakan

Blitar, koranmemo.com-Panitia Khusus (Pansus) Penyelesaian Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar di Jatilengger Kecamatan Ponggok sejatinya diberikan waktu selama 11 hari sejak diberikan tugas untuk memberikan rekomendasi. Seharusnya rekomendasi ini selesai pada Selasa (30/01) lalu, sesuai dengan waktu yang diberikan pimpinan DPRD Kabupaten Blitar.

Pansus mengajukan perpanjangan satu minggu untuk menyelesaikan kinerjanya, namun hari ini, Senin (05/02) di DPRD Kabupaten Blitar belum juga ada agenda rapat paripurna penyampaian rekomendasi dari Pansus.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, dalam Paripurna pekan lalu ada usulan dari anggota Pansus agar pansus Jatilengger ini bisa segera menyampaiakn rekomendasinya pada rapat paripurna. Namun pimpinan DPRD masih akan rapat dengan pimpinan pansus Jatilengger, dan akan membaca surat ajuan dari pansus untuk minta diparipurnakan. Setelah itu, baru dikordinasikan dengan pansus untuk nanti dibawa ke Badan Musyawarah (Banmus) supaya dijadwalkan.

“Iya kita nanti masih akan rapat dengan pimpinan Pansus Jatilengger terkait masalah ini. Selain itu kita juga akan melihat surat ajuan dari pansus untuk minta diparipurnakan, baru kemudian kita koordinasikan ke Banmus untuk menyusun jadwal paripurna penyampaian rekomendasi pansus Jatilengger,” kata Suwito.

Suwito menegaskan, Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi pansus Jatilengger ini akan dilakukan secepatnya. Karena hasil pansus akan menjadi dasar pengambilan keputusan di paripurna. Selain itu, paripurna pengambilan keputusan ditunggu oleh eksekutif untuk ditindaklanjuti.

Ia berharap, sebelum ada audit BPK semua sudah ada progresnya, sehingga ada rekomendasi yang membuat Kabupaten Blitar mendapat predikat WTP  dari BPK. “Minimal putusan dari DPRD, sehingga tidak  perlu lama jika pansus Jatilengger memang sudah selesai dan merumuskan rekomendasi yang menjadi hasil rapatnya pansus,” pungkasnya.(Adv/hms/MRobby/AriefJP)

Reporter: M Robby/Arief JP

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.