Wakil Wali Kota Kediri Hadiri Simulasi Pengamanan Kota

Kediri,Koranmemo.com – Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menghadiri kegiatan simulasi pengamanan kota yang diadakan Polresta Kediri di GOR Jayabaya Kota Kediri, Kamis (18/1).

Simulasi Pengamanan ini guna mengantisipasi kericuhan saat pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Polresta Kediri melakukan simulasi pengamanan dengan menggelar peragaan sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan pemilukada serentak tahun 2018.

Dalam sambutannya AKBP Anthon Haryadi Kapolresta Kediri mengatakan acara Sispam kota ini diadakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat terjadi pemilu dan harapannya adegan-adegan yang ditampilkan dalam simulasi ini tidak terjadi saat pemilu berlangsung.

Simulasi pengamanan Pilkada serentak ini melibatkan ratusan personil. Simulasi tersebut menampilkan 5 adegan untuk pengamanan pilkada yaitu simulasi pengamanan lokasi kampanye, simulasi pengamanan penyandraan, simulasi pengamanan pendistribusian logistik, simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), dan simulasi pengamanan penanggulangan masa dab penentuan sispam kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri, OPD, calon walikota dan Wakil Wali Kota Kediri, serta peserta simulasi.(adv/jumaspemkot)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.