Wakil Wali Kota Kediri dan GOW Sampaikan Santunan Kepada Yatim Piatu

Kediri, koranmemo.com – Mengawali Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah akan  sangat bermakna jika diisi dengan kegiatan yang baik, yakni kegiatan amal. Seperti pemberian santunan kepada 100 anak yatim atau piatu oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Balai Pemerintah Kota Kediri, Jumat (14/9).

Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah, sebelum menyerahkan santunan kepada yatim atau piatu menjelaskan, menurut sabda Rasulullah, Asyura ini adalah merupakan momen yang baik untuk berbagi. Adapun jika memberikan santunan kepada anak yatim atau piatu, Allah SWT akan melipatgandakan pahala sesuai dengan rambut anak yang telah ditinggalkan orang tuanya.

“Mudah-mudahan kegiatan GOW pada pagi ini diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap wanita yang akrab disapa Ning Lik ini.

Sebagai Ketua GOW Kota Kediri, Ning Lik berharap pada kegiatan ini tali silaturahmi antar anggota semakin erat serta bisa memberikan manfaat bagi anak yatim atau piatu. “Semoga dapat membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Selain memberikan santunan, Wakil  Wali Kota Kediri juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk mengejar prestasi. Yakni dengan cara terus belajar atau berlatih tanpa memandang keadaan yang dialami saat ini.

“Janganlah kalian berkecil hati menjadi anak yatim maupun piatu. Kalian harus tetap rajin belajar sehingga menjadi anak-anak cerdas yang membanggakan,” imbuhnya.

Santunan ini dihadiri oleh ketua atau perwakilan berbagai organisasi wanita yang tergabung dalam GOW. Kegiatan ini merupakan wujud Kepedulian dan Gerakan Sosial kepada warga Kota Kediri.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date