Wakapolda Pantau Proses Rekapitulasi di PPK Sidoarjo

Sidoarjo, koranmemo.com – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto ikut memantau jalannya rekapitulasi surat suara di Kantor Kecamatan Sidoarjo, Minggu, (21/04/2019). Pemantauan dilakukan untuk memastikan pengamanan penyelenggaraan pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Setiba di lokasi yang berada di Jalan Pahlawan Sidoarjo tersebut, Wakapolda beserta rombongan didampingi Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito dan Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan langsung memantau sejumlah kesiapan PPK.

Disana, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto memantau langsung dari pelaksanaan rekapitulasi surat suara hingga kesiapan personel kepolisian yang sedang bertugas melakukan pengamanan.

Tidak berhenti di situ, orang nomer dua di jajaran Polda Jatim inu juga sempat memeriksa gudang penyimpanan kota suara di dalam kantor Kecamatan tersebut.

Dijelaskan Alumni Akpol tahun 1988 itu, jika kunjungannya merupakan serangkaian agenda yang telah ditetapkan selama pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung. “Untuk menjamin kegiatan berlangsung aman,” sebut Toni.

Pihaknya tidak ingin ada gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu 2019. Ia juga menyebut bahwa dalam pantauannya pelaksanaan pemilu di Kota Delta dinilai masih dalam situasi kondusif.

Pihaknya juga berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan sampai pemilu selesai. Selain itu, Toni juga mengingatkan kepada personel kepolisian yang sedang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan.

Hal itu seiring banyaknya personel kepolisian yang telah gugur saat mengamankan pelaksanaan pemilu 2019. “Mungkin terlalu lelah, terus lupa makan sehingga sakitnya kambuh,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date