Wabup Terima Tim Dinas Kesehatan Jatim

Share this :

Penilaian Puskesmas Berprestasi Pedesaan

Nganjuk,koranmemo.comTim dari Dinas Kesehatan Jawa Timur melakukan peninjauan sekaligus penilaian terhadap puskesmas berprestasi pedesaan yang berada di Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Selasa (13/6). Wakil Bupati Nganjuk, Abdul Wahid Badrus juga turut hadir dalam kegiatan tersebut serta menyambut tim dari Dinas Kesehatan Provinsi yang berjumlah 11 orang yang hadir sekitar pukul 08.30 WIB.

Abdul Wahid Badrus mengatakan, dari tim Dinas Kesehatan Provinsi melakukan penilaian meliputi: sarana dan prasarana salah satunya gedung puskesmas yakni ruang penerimaan pasien, ruang tunggu pasien, termasuk sarana prasarana rawat inap. Selain itu juga dari sumber daya manusianya meliputi jumlah perawat dan tenaga medis lain yang bertugas. “Yang tidak kalah penting yaitu penilaian pengelolaan administrasi puskesmas tersebut sekaligus sumber daya masyarakat disekitar khususnya Desa Prambon,” ujarnya.

Ditambahakan, dalam penilaian tersebut nantinya diharapkan, dengan adanya program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI yakni Indonesia Sehat, nanti seumpama puskesmas yang berada di Kecamatan Prambon terpilih menjadi juara pertama tingkat provinsi diharapkan tidak hanya saat dinilai melainkan setelah ada penilaian atau pasca penilaian, layanan, kebersihan, serta kenyamanan warga yang menikmati pelayanan kesehatan benar-benar terjaga.

“Selain itu, tidak harus masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan itu harus ke rumah sakit. Namun, cukup di puskesmas saja kalau itu sudah dapat tertangani dan terobati dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Noer Cholis beserta jajaran Dinas Kesehatan mulai sekretaris hingga kepala bidang, serta forkopimda Kecamatan Prambon dan Kepala Puskesmas Kecamatan Prambon. (adv/humaspemkab)

 

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz