Wabup Takziah di Rumah Korban Bom Surabaya

Sidoarjo, koranmemo.com – Wakil Bupati (wabup) Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin ikut berbela sungkawa dengan takziah ke rumah almarhum Nuchin (56) salah satu korban meninggal akibat ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya beberapa hari lalu.

“Hari ini selaku pimpinan daerah, saya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya warga kami yakni Pak Nuchin, yang menjadi korban bom di Jalan Arjuna. Saya juga berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi di kemudian hari,” kata cak Nur sapaan akrabnya, Selasa (15/5/2018).Cak Nur menjelaskan lebih jauh, pihaknya mengecam para pelaku yang melakukan pengeboman hingga sampai mengorbankan orang lain untuk mencapai keinginannya. ” Saya mengecam aksi kejam bunuh diri itu. Akibat bom itu banyak orang yang tak bersalah menjadi korban. Banyak anak yatim karena orang tuanya meninggal dunia terkena bom,” imbuhnya.

Selain bertakziah di rumah duka warga RT 15 RW 02 Desa Tropodo Kec. Waru, Cak Nur juga memberikan santunan kepada keluarga duka.

Bantuan itu diberikan langsung kepada Widjayati istri almarhum. Cak Nur dan warga sekitar juga menggelar tahlilan atau doa bersama.

Sekedar diketahui, Nuchin menjadi korban ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Arjuno Surabaya. Saat itu korban diduga melintas karena bertujuan atau pamit dari rumah pergi ke Pasar Loak Surabaya.

Sebelumnya, keluarga korban tak menyangka atau tak mengira jika Nuchin menjadi salah satu korban serangan bom itu. Keluarga korban bingung dan cemas karena korban belum pulang hingga malam hari tidak ada kabar.

Keluargapun akhirnya mulai mencari informasi dan sempat mengunggah ke facebook soal belum pulangnya korban. Keluarga korban juga melapor ke aparat desa dan akhirnya sampai mendatangi kepolisian soal mencari data korban bom.

Keluarga korban akhirnya menemukan identitas korban yang jadi serangan bom di tiga gereja di Surabaya. Setelah melakukan komunikasi dan kordinasi, akhirnya almarhum dikirim ke rumah duka dan oleh keluarga lansung dilakukan prosesi
pemakaman.

Reporter: Yudhi Ardian
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date