Usulan Promdamas Plus Diadakan tahun 2019

Kediri, koranmemo.com – Semua warga Kota Kediri pasti telah menanti-nanti Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Plus yang akan direalisasikan pada 2020 nanti. Kendati masih cukup lama, porgam ungulan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri sudah memasuki proses pengajuan usulan. Setelah sosialisasi kemarin, setiap kelurahan akan mengundang warga dalam kegiatan perencanaan atau pengajuan usulan.

Untuk diketahui Prodamas Plus mengalami peningkatan daripada Prodamas, dari yang sebelumnya Rp 50 Juta menjadi RP 100 Juta per RT per tahun. Dan telah disosialisasikan mulai dari tanggal 21 Januari sampai 8 Februari 2019. Sosialisasi diadakan di 15 tempat di 3 kecamatan yang ada di Kota Kediri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, Apip Permana mengatakan kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Bagiam Pemerintahan bersama dengan Badan Perencaan dan Penelitian Pembanganan (Barenlitbang) serta Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) Kota Kediri.

“Untuk menyukseskan Prodamas Pemerintah Kota Kediri mengadakan sosialisasi di 3 Kecamatan. Setelah selesai kegiatan masuk dalam proses pengajuan dan perencaan usulan dari warga,” tukasnya.

Adapun sosialisasi terkahir yang daiakan adalah di Kelurahan Semampir Kecamatan Kota Kediri, Rabu (6/2). Adapun dalam beberapa sosialisasi kemarin, materi seputar usulan bidang kesehatan yakni pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menjadi bahasan yang paling banyak ditanyakan.

Warga Kota Kediri pasti sudah tidak sabar untuk menanti pelaksanaan Prodamas Plus pada tahun 2020. Untuk itu Kabag Humas dan Protokol mengimbau kepada warga yang diundang untuk menyampaikan usulan datang memenuhi undangan. “Jika kurang jelas kan nanti pihak kelurahan akan menjelaskan lebih lanjut mengenai Prodamas Plus,” tutupnya.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date