Usia 16 Tahun, Spesialis Jambret 4 TKP Diringkus

Madiun, koranmemo.com – Polres Madiun Kota meringkus pelaku jambret berinisial MA (16) warga Kota Madiun. Hasil penyelidikan, tersangka telah melakukan tindak kejahatan yang sama di empat TKP wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, pelaku mengincar korban yang rata-rata seorang perempuan. “Ini merupakan orang yang benar-benar spesialis tindak pidana kejahatan jalanan yaitu jambret. Ini menjadi atensi dari kepolisian bahwa street crime (kejahatan jalanan, red) tersebut merupakan kejahatan yang harus dibumihanguskan dan diungkap,” katanya, Rabu (11/7).

Dikatakan, sebelumnya MA pernah melakukan tindak kejahatan tetapi kepolisian menerapkan diversi, karena tersangka masih dinbawah umur. Namun pihaknya menyayangkan tindakan remaja itu yang telah mengulangi perbuatannya. Sehingga kepolisian tetap memproses sebagai upaya penegakan hukum.

Lebih lanjut AKBP Nasrun menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka kepada aparat kepolisian, jambret sengaja dilakukan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi dan foya-foya. “Alasannya untuk kebutuhan ekonomi. Namun juga untuk foya-foya,” paparnya.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya  tas berisi STNK, SIM C, KTP, satu unit sepeda motor, satu unit handphone, celana dan kaos milik tersangka. Atas tindakannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Reporter: M. Adi Saputra/Juremi

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date