Usai Salat Idul Adha di Masjid An-Nur Pare, Bupati Kediri Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton

Kediri, koranmemo.com – Bupatii Kediri dr Hj.Haryanti Sutrisno bersama ribuan masyarakat Pare, Minggu (11/8) pagi mengikuti Salat Idul Adha 1140 H di Masjid Agung An-Nur Pare. Salat juga diikuti suami Bupati Kediri Ir. H.Sutrisno bersama wakil bupati (Wabup) Drs.H. Masykuri, kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, tokoh Masyarakat dan tokoh agama Kediri.

Bertindak selaku Khotib KH Mohamad Maksum  Tanfidziah PC NU Kabupaten Kediri dan Imam KH  Busro Kharim Rois Syuriah PCNU Kabupaten Kediri. Sebelum sallat id dimulai Bupati Kediri melalui Wakil Bupati Kediri membacakan sambutan dan mengajak umat muslim Kabupaten Kediri untuk meningkatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah.

“Kepedulian dan kebersamaan harus dijaga untuk mempererat nilai silaturahmi sesama umat muslim di Kabupaten Kediri. Persatuan dan kesatuan dalam moment Idul Adha ini harus dikededepankan demi Kabupaten Kediri semakin maju, religius,makmur dalam berkeadilan,” jelasnya.

Sementara  KH Mohamad Maksum dalam khotbahnya mengatakan,umat muslim dunia hendaknya mencontoh kepedulian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dengan mengorbankan Nabi Ismail anaknya. Dari peristiwa tersebut warga diajak untuk rela berkorban demi kaum duafa dengan menyembelih hewan korban.

“Mari kita sama-sama mencontoh kehidupan Nabi Ibrahim dalam menjalankan kehidupan sesuai perintah Allah. Berserah diri kepada Yang Maha Kuasa untuk selalu memperbaiki kehidupan yang lebih baik. Memperkokoh nilai silaturahmi  dan berkehidupan dengan sesama  berperilaku hidup sesuai norma agama. Berkorban untuk sesama merupakan perbuatan mulia,” jelasnya.

Selesai mengikuti salat Idul Adha, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno memberikan satu ekor sapi jenis Simental seberat 1 ton kepada ta’mir Masjid Agung An-Nur Pare. Selain satu ekor sapi, Ta’mir Masjid Agung An-Nur Pare juga menyembelih tiga ekor kambing dan dibagikan ke masyarakat sekitar Pare.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Follow Untuk Berita Up to Date