Usai Pesta di Gubuk, 2 Budak Sabu Diamankan

Gresik, koranmemo.com – Meski bulan puasa tak menyurutkan niat budak sabu ini untuk menikmatinya dalam pesta yang digelar di tengah sawah. Namun akibat ulahnya ini keduanya diamankan petugas di Mapolres Gresik.

Mereka adalah Yuli alias Gulit (43) dan Samarino (30) keduanya warga Desa Menunggal Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan, penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan narkoba itu berawal dari informasi warga sekitar yang menyebutkan di gubuk sering didapati pesta narkotika.“Mereka berdua ditangkap setelah menggelar pesta sabu-sabu,” terang Kapolres Kamis (14/6/2018).

Dari penangkapan terhadap kedua pelaku pada hari Senin, tanggal 11 Juni 2018, pukul 19.15 WIB ditemukan barang bukti berupa, 1 paket shabu seberat 0,42 gram, 1 set alat hisap shabu, 1 buah pipet kaca,  sekrop terbuat dari potongan sedotan, 2 buah korek api gas 1 pak sedotan, gunting kecil serta 1 HP merk Nokia warna hitam.

“Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 4 tahun penjara” pungkasnya.

Reporter: Afif alwani

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date