Usai Pertandingan, Persikmania Lempari Batu Polisi

Kediri, koranmemo.com Setelah insiden pelemparan kaca bus yang membawa pemain PSMP Mojokerto, aksi Persikmania nyatanya tidak hanya sampai disitu. Setelah pertandingan, ratusan suporter Persik Kediri yang masih berkumpul di Memorial Park melempari batu aparat kepolisian yang mengawal kepulangan suporter PSMP.

Pantauan koranmemo.com, usai pertandingan  ratusan suporter Persik Kediri atau Persikmania digiring oleh aparat kepolisian untuk segera meninggalkan stadion. Namun, mereka masih berkumpul di depan stadion atau tepatnya di Memorial Park Kota Kediri.

Menurut Hasyim salah satu warga Kota Kediri kejadian itu bermula ketika persikmania yang berkumpul di taman memori itu melempar batu ke arah aparat kepolisian yang menggiring mereka untuk segera meninggalkan kawasan sekitar stadion.

Lemparan batu ini membuat aparat kepolisian yang berkumpul menyalakan sepeda motor KLX, dan menggiring secara paksa persikmania yang berkumpul.

“Ada beberapa Polisi yang kena lemparan batu tadi, cukup banyak karena batu berterbangan. Tidak tahu alasan mereka melempar batu ini kenapa,” kata Hasyim yang berada tepat di awal kericuhan.

Ratusan persikmania yang berhamburan ini membuat jalan PK Bangsa Kota Kediri macet total. Karena banyaknya suporter yang memadati jalanan. Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, aparat kepolisian dari Polresta Kediri meminta agar Persikmania untuk segera pulang, serta menutup akses jalan kearah PK Bangsa sementara waktu.

Hingga berita ini dibuat, aparat kepolisian masih berjaga di sekitar stadion, karena baik supporter PSMP maupun pemain dan tim pelatih belum beradi meninggalkan stadion.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.