Usai OTT KPK, Rommy dan Kakanwil Kemenag Jatim Diberangkatkan ke Jakarta

Sidoarjo, koranmemo.com – Lima terduga yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  mulai diterbangkan ke Jakarta, Jumat (15/03/2019). Rombongan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampak di Bandara Internasional Juanda.

Mereka mendampingi lima orang terduga korupsi. Tiga diantaranya: Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin, dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi.Nama-nama tersebut didapat dari sumber internal Bandara Juanda yang masuk dalam daftar penerbangan ke Jakarta. Dengan pesawat Lion Air JT 693 rombongan diberangkatkan sekitar pukul 16.50 WIB menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Dari pantauan di lapangan, terduga Ketua Umum PPP, Romahurmuzy mengenakan topi dan masker diamankan di tempat terpisah dengan pengawalan ketat orang di sekitarnya.

Sementara itu, pria yang mengenakan kemeja batik berwarna hijau yang diduga sebagai Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin turut diamankan.

Pria lain yang diduga sebagai Kepala Kemenag Gresik, Muwaffaq Wirahadi tampak duduk di kedai minuman Selasar Gate Bandara Juanda. Ia mengenakan baju warna hitam dan wajahnya ditutup dengan masker.

Rombongan KPK sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap Romahurmuzy atau yang akrab dipanggil Rommy di Mapolda Jatim. Pemeriksaan itu berkaitan OTT yang dilakukan tim KPK dikawasan Surabaya.

Kelima orang tersebut saat ini berstatus sebagai terperiksa hingga 1x 24 jam saat petugas KPK mengamankan di Hotel Bumi Surabaya. Mereka selanjutnya diperiksa lanjutan ke gedung KPK.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date