Usai Nyoblos, Bupati Lamongan Sidak ke Sejumlah TPS

Lamongan, koranmemo.com – Usai melaksanakan hak pilihnya di Kelurahan Tlogoanyar Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan, Rabu (17/4), Bupati Lamongan Fadeli melakukan sidak ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS).

Bersama istrinya, Makhdumah, sekitar pukul 08.30 WIB, Bupati Fadeli mendatangi TPS 1 Kelurahan Tlogoanyar. Dalam bilik suara, hanya membutuhkan tidak kurang dari lima menit Fadeli mencoblos lima kertas suara yang telah disediakan.

Sementara itu, disela kesempatan itu, Bupati Lamongan Fadeli juga meminta masyarakat tetap guyup dan rukun dalam pesta demokrasi saat ini. Tak hanya itu, Fadeli menyarankan kepada pemilih untuk melihat dulu, daftar nama calon legislator dan calon presiden dan wakil presiden yang dipasang di setiap TPS sebelum melakukan pencoblosan.

“Ini pestanya demokrasi, muara dari tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Saya berharap masyarakat tetap guyup dan rukun,” harap Fadeli.

Berbeda pilihan itu menurutnya ada hal yang biasa. “Suami dan isteri saja terkadang bisa berbeda pilihan. Saya percaya, siapapun nanti yang terpilih, itu yang terbaik dari hasil pilihan masyarakat,” ujarnya.

Usai melakukan pencoblosan, Fadeli bersama jajarannya melakukan sidak di sejumlah TPS menggunakan motor, mulai dTPS 9 di Kelurahan Sidokumpul, TPS 7 Deket Wetan, dan TPS 3 Desa Nginjen di Kecamatan Deket.

Kemudian di Kecamatan Glagah meninjau di TPS 1 Desa Began seta TPS 1 dan 2 Desa Sudangan serta. Juga di TPS 1 Desa Priyoso dan TPS 2 Desa Windu Kecamatan Karangbinangun.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date