Usai Libur Lebaran, Jalan Nasional Mulai Normal

Lamongan, koranmemo.com Lalu lintas di jalan utama atau nasional Lamongan – Tuban terpantau hingga hari ini, Selasa (11/6) mulai normal. Pantauan di lapangan di jalan raya nasional Lamongan mengalami penurunan volume kepadatan hingga 68 persen.

“Tahun ini ada penurunan kepadatan kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satriya Bhawana, kepada kepada awak media.

Disebutkannya, penurunan volume kepadatan kendaraan saat mudik dan arus balik lebaran kali ini lantaran sebagian besar para pemudik menggunakan jalur tol Trans Jawa. Meski begitu, tim Satlantas Polres Lamongan selalu siap siaga memantau perkembangan setiap saat sejumlah titik rawan terjadi kecelakaan.

“Beberapa personel polisi di sejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan disiagakan. Ini karena banyak pengendara yang melintas di jalan tol Trans Jawa, sehingga kepadatan kendaraan di jalur nasional terpantau lengang,” terangnya.

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada Senin (10/6) hingga dini hari tadi. Pada saat arus balik, tidak tampak kepadatan kendaraan yang melintas. Sehingga jalur yang berada di tengah kota atau dalam kota Lamongan lebih didominasi oleh kendaraan bermotor atau roda dua.

Seorang pemudik asal Sidoarjo, Tubagus mengaku senang dengan mudik lebaran tahun ini. selain tidak padat kendaraan, pos yang disediakan oleh petugas kepolisian juga sangat membantu dirinya beserta keluarganya sejenak melepas lelah saat diperjalanan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date