Usai Edarkan Pil Koplo ke Teman Perempuan, Buruh Tani Ditangkap

Jombang, koranmemo.com – Seorang pemuda penghuni kos digelandang petugas Unit Reskrim Polsek Bareng, usai mengedarkan Pil Koplo dobel L kepada teman perempuannya di sebuah rumah kos-kosan di Jalan Ampera Desa/Kecamatan Bareng, Senin (9/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Keterangan yang diperoleh  koranmemo.com menyebutkan,  pria yang berstatus buruh tani tersebut diketahui berinisial Wa alias Gogon (28) warga Dusun/Desa Pucangru Kecamatan Gudo.

Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini dari penyelidikan setelah adanya informasi transaksi jual beli pil doble L ke seorang perempuan berinisial Pu asal Kecamatan Mojowarno.

“Tertangkapnya pelaku setelah kita melakukan pengembangan dari saksi perempuan yang pernah membeli ke tersangka di rumah kosnya. Sewaktu anggota unit reskrim mengintrogasi, tersangka mengakui bahwa pernah menjual pil dobel L itu ke saudari Pu,” ungkap AKP Lely melalui pesan WA-nya, Selasa (10/9) siang.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti 10 butir pil dobel l di dalam plastik klip serta uang hasil transaksi senilai Rp 30 ribu, serta sebuah handphone (HP) merek Oppo yang juga sebagai alat komunikasi dalam melancarkan transaksinya.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” tutupnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date