Usai Demo: Ratusan Pelajar SMAN 6 Kediri Mogok Belajar, Pilih Pulang

Kediri, Koranmemo.com – Usai menggelar demo yang menuntut dicopotnya Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 6 Kediri, ratusan pelajar dari berbagai tingkat memilih mogok belajar. Tak puas dengan jawaban yang diberikan Abdul Basith, Kepsek SMA Negeri 6 Kediri, ratusan pelajar memilih pulang, lantaran jawaban yang diberikan pihak sekolah dinilai tidak realistis. Terlihat, ratusan pelajar membubarkan diri dengan raut wajah kecewa. Sembari membawa poster dan spanduk bertuliskan permintaan pencopotan Kepsek, mereka mengklaim dengan menyuarakan jika SMA Negeri 6 Kediri merupakan sekolah termahal. Bahkan, saking kesalnya, puluhan siswa yang menggelar aksi menggeber-geberkan sepeda motornya di depan halaman sekolah. Tercatat, lebih dari 100 siswa memilih pulang ke rumah.

Bahkan mereka mengecam akan menggelar aksi serupa jika jawaban yang diberikan sekolah dinilai tak realistis. “Kami akan menggelar aksi serupa jika pihak sekolah ingkar janji,” jelas Pramudya Hasbi D, koordinator siswa.

Terpisah, Abdul Basith Kepala SMA Negeri 6 Kediri mengatakan, akan membahas lebih lanjut dengan komite sekolah. Selain itu, dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan wali murid untuk membahas tututan dari peserta didiknya.

“Nanti kami akan segera membahasnya. Untuk tuntutan yang disampaikan siswa, terkait SPP nanti akan kami turunkan,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.