Untuk Pertama Kali, GOR Kediri Jadi Ajang Finalfour Proliga 2019

Kediri, koranmemo.com – Pertama kali sepanjang 18 tahun Proliga digelar, Kota Kediri ditunjuk sebagai salah satu tempat berlangsungnya pertandingan bola voli nasional. Gelanggang Olah Raga (GOR) Jayabaya Kota Kediri akan menjadi saksi berlangsungnya Finalfour Proliga 2019 yang dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 8 Februai sampai 10 Februari.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Nur Muhyar mengaku, telah mempersiapkan sarana GOR untuk menyambut ajang bola voli nasional. Dia berharap, antusiasme warga untuk berolahraga khususnya voli semakin meningkat selain itu, potensi-potensi di Kota Kediri bisa semakin terkenal luas dengan adanya Proliga tersebut.

“Kita mempersiapkan sarananya saja, seperti mengecat GOR, sisanya semuanya ditanggung oleh pihak Proliga. Karena kita hanya disewa tempatnya saja, seperti tiket dan penyelenggaraan kompetisi semuanya dari sana. Selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 Februari digunakan,” ujarnya, Senin (28/1).

Saat ini, empat tim putra dan empat tim putri sudah dipastikan masuk dalam Final Four yang dilaksanakan di Kota Kediri, dan Kota Malang Jawa Timur. Empat tim putra yaitu, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel. Sedangkan empat tim putrid yakni, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Enegergi, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date