Uniknya Wisata Alam Kweden, Nikmati Taman di Pinggir Sungai

Share this :

Nganjuk, koranmemo-Keindahan wisata alam di pinggir sungai Desa Kweden Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk menjadi solusi asyik bagi yang ingin berlibur bersama keluarga. Selain membuat otak terbebas dari penatnya beban kerja sehari-hari, lokasi ini juga pas bagi yang ingin mengasah ketajaman mata.

Memanfaatkan pemandangan indah area pinggir sungai, pengelola desa wisata alam mendesain kafe bernuansa unik. Selain itu, terdapat pula tempat kemah bagi keluarga, kolam pancing, hingga kolam renang.

Wisatawan yang pernah mencoba mendatangi lokasi ini seolah tidak pernah merasa bosan. Pasalnya, pengelola sengaja mendesain wisata khusus keluarga dengan suasana natural tanpa ada kesan kebisingan sedikitpun.

“Seru saja berkunjung ke wisata alam yang satu ini. Selain mengobati kejenuhan, juga jauh dari kebisingan kota,” ujar Romza, wisatawan asal Jombang.

Bagi yang hobi kopdar, pengunjung bisa langsung nongkrong di bibir sungai yang disulap seperti kafe. Suara gemericik air menjadi bonus untuk merefleksikan fikiran maupun syaraf-syaraf yang tegang.

Otomatis pengunjung dari berbagai daerah berusaha mengabadikan momen liburan di wisata alam Kweden River Park dengan berfoto selfie. “Latar belakang pemandangan alam yang indah membuat hasil foto selfie semakin menarik,” tutur Eny Kunati, pengunjung asal Kediri.

Di tempat wisata yang dikelola pemerintah desa ini, pengunjung bisa berkemah santai bersama keluarga. Yang pasti pengelola telah menyediakan tenda maupun beberapa fasilitas lain sebagai penunjang kegiatan kemah.

Bagi orang tua yang membawa anak-anak bisa langsung mengajaknya berenang di kolam yang telah disediakan. Selain aman, berenang di kolam ini memiliki sensasi tersendiri lantaran lokasinya berada di tengah-tengah alam.

Jika ingin mencoba ketajaman mata, pengunjung bisa melakukan latihan memanah di tempat yang telah disediakan. “Pengelola sudah menyediakan lokasi yang lengkap dengan peralatan memanah. Termasuk pakaian khusus ala pemanah beneran,” jelas Syahroni, pengelola wisata setempat.

Tempat wisata yang berada di lereng Gunung Wilis ini semakin lengkap dengan tersedianya kolam pancing. Sehingga, pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa yang hobi mancing bisa menyalurkan hobinya di sini.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz