Unik, Namun Tak Terawat dan Kotor

Share this :

Batu, koranmemo.com – Kota Batu mempunyai beberapa fasilitas umum (fasum) untuk masyarakat, salah satunya halte. Beberapa halte, dibuat menarik dengan konsep tematik yang mempunyai bentuk sayur dan buah yang juga untuk memperindah kota. Namun, seperti yang terlihat saat ini beberapa halte kondisinya sangat tak terawat dan memprihatinkan sehingga tidak layak untuk dipergunakan.

Dari pantauan koranmemo.com, halte itu justru terlihat kumuh, kotor dan banyak coretan atau vandalisme. Seperti halte yang berbentuk semangka di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu. Seharusnya halte tersebut dapat dipergunakan masyarakat untuk menunggu  angkutan umum, karena tepat berada di depan SMP Negeri 3 Kota Batu.

Nurman, salah satu warga yang sedang menunggu angkutan mengatakan, banyak sekali coretan mengotori dinding luar maupun dalam halte. Sudut ruang dalam, banyak tumpukkan sampah yang dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan bau menyengat. “Kebetulan saya mau ke arah Kota Malang, mau menunggu di dalam halte sangat tidak nyaman karena jorok, maka dari itu saya nunggu di luar halte,” ungkapnya.

Menurutnya halte tersebut sudah bagus karena unik dan jarang ditemui di kota lain. Namun, sayangnya tidak ada perhatian khusus dari pemerintah kota untuk merawatnya. “Yang seharusnya menjadi menarik, dengan tidak terawat akhirnya menjadi mangkrak dan tidak terpakai. Kan sayang sekali,” paparnya.

Selain itu, beberapa halte lainnya juga terlihat sama kondisinya. Meski bagian dinding sudah dicat lagi, tapi bagian dalam sangat kotor. Seperti halte tematik yang ada di jalan menuju Selecta, Embong Kembar, dan pertigaan Jalan Gajah Mada yang kurang terawat.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz