Turut Berduka Atas Wafatnya Ibu Ani, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Lakukan Salat Ghoib

Surabaya, koranmemo.comGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono di National University Hospital (NUH) Singapura, Sabtu (01/06) siang.

Sebagai bentuk rasa belasungkawanya, Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk melakukan salat ghoib di setiap masjid untuk almarhumah. Selain itu, secara khusus pihaknya juga menyelenggarakan salat ghoib di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pada hari ini pukul 18.30 WIB.

“Kami sangat berduka mendengar kabar berpulangnya ibu Ani Yudhoyono, insya Allah almarhumah khusnul khotimah, diterima semua amalan ibadahnya dan dimasukkan Alloh SWT ke dalam jannatun naim,” tuturnya di sela-sela acara pemantauan posko arus mudik di exit tol Karanglo, Malang.

Menurutnya, almarhumah  adalah sosok perempuan tangguh dan putri pejuang yang bisa meneruskan tradisi keluarganya. Selain itu, almarhumah adalah salah satu sosok ibu negara yang sangat berdedikasi terhadap bangsa dan negara.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai bentuk kepedulian sekitar tiga bulan lalu pihaknya juga menyempatkan diri untuk menjenguk langsung almarhumah di Singapura. Pada kesempatan tersebut, dirinya juga bertemu langsung dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

“Seluruh masyarakat Jawa Timur merasakan kehilangan dan ikut berduka cita atas berpulangnya ibu Ani Yudhoyono. Selamat jalan ibu Negara, terima kasih atas segala karya dan jasamu untuk bangsa,” pungkas orang nomor satu di Jatim ini.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date