Turnamen Catur Kapolres Cup 2018, Jaring Bibit Berkualitas

Trenggalek, koranmemo.com – Polres Trenggalek bekerja sama dengan Percasi Kabupaten Trenggalek menggelar turnamen catur Kapolres Cup 2018 dalam rangka memperingati HUT ke 72 Bhayangkara, di halaman Mapolres setempat, Rabu (1/8). Selain menjaring bibit berkualitas turnamen itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, sengaja menggelar turnamen catur untuk memperingati HUT Bhayangkara. Selain itu pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan dan lomba, agar masyarakat bisa turut serta berpartisipasi dan ikut merasakan euforia hari lahir kepolisian. “Pada intinya Polres Trenggalek mencoba memfasilitasi, sekaligus memberikan wadah bagi para pecinta catur di Trenggalek,” ujarnya dalam sambutannya.

Dia menyebut, Polres Trenggalek juga ingin turut andil melahirkan bibit berkualitas yang nantinya dapat berkompetisi dan membawa harum nama Kabupaten Trenggalek. Melalui turnamen ini nantinya diharapkan akan terlahir bibit muda berkualitas, untuk dapat bertanding di event lingkup lebih besar.

“Kami mencoba memberikan ruang untuk bibit-bibit unggul pecatur muda. Harapannya nanti juga terlahir bibit muda berkualitas. Bagi pemenang kami juga sudah siapkan hadiah dengan total Rp 12 juta,” imbuhnya.

Selain menjaring bibit muda berkualitas, lanjut Didit, disisi lain turnamen ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Diakuinya turnamen ini memang masih sebatas tingkat kabupaten kedepansemakin diharapkan bisa tingkat provinsi. “Rencana seperti itu. Doakan saja semoga terkabul. Kedepan biar Trenggalek bisa go nasional dan semakin dikenal masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turnamen catur Kapolres Cup 2018 itu dilaksanakan di taman batu area Mapolres Trenggalek. Turnamen itu diikuti sebanyak 114 peserta kategori umum dan 66 peserta kategori pelajar dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date