Tuntut Perbaikan Saluran Irigasi, Dewan akan Panggil Pihak Tol 

Madiun, koranmemo.com- DPRD Kabupaten Madiun akan turun tangan terkait kasus kerusakan saluran irigasi akibat proyek jalan tol di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

Dewan berjanji akan segera memanggil pihak terkait pelaksana jalan tol untuk meminta kejelasan siapa yang bertanggung jawab atas perbaikan saluran tersebut.

Sebab, setelah jalan tol itu diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 29 Maret lalu, sudah ada penyerahan dari pelaksana PT Adhi Karya kepada PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku pengelolanya.

”Nah, kemana kami harus menuntut tanggung jawab ini, perlu dicari tahu dulu informasinya. Kita akan mengadakan hearing dengan pihak jalan tol,” kata Plt Ketua DPRD Kabupaten Madiun Y. Ristu Nugroho.

Dikatakan, selama ini dewan tidak mengetahui ada masalah kerusakan saluran irigasi yang tertimbun tanah itu lokasinya berada di dalam right of way (ROW) Tol Ngawi – Wilangan.

Namun, lantaran tak ada laporan itulah, kalangan dewan menganggap tak ada masalah selama pembangunan infrastruktur tersebut.

 “Dasar kami adalah laporan masyarakat. Kami sampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak tol. Ini harus diselesaikan. Karena masyarakat benar-benar membutuhkan saluran irigasi dan akses jalan,’’ tandasnya.
Reporter: Juremi
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date