Tuntut Keterlambatan Gaji, Ratusan Karyawan Mogok Kerja

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 150 orang karyawan PT. Tirta Sukses Perkasa / Club, Desa Pehseruh Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk melakukan aksi mogok kerja, Rabu (6/2) pagi. Mereka menuntut keterlambatan pembayaran harian serta kekurangan gaji yang menjadi haknya.

Informasi yang dihimpun Koranmemo.com aksi mogok kerja itu dikoordinatori oleh Yayan,warga Kelurahan Kauman Kecamatan /Kabupaten Nganjuk. “Kami menuntut keterlambatan pembayaran harian yang belum dibayar agar segera dibayarkan. Dan juga kekurangan gaji sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per orang,” ungkapnya.

Sementara itu, karyawan yang melakukan aksi bermusyawarah dengan pihak pabrik yang diwakili oleh Mahfud,bagian personalia dan Arif, kabag Produksi. Disampaikan, keterlambatan pembayaran dikarenakan Manager Out sourcing Pusat hingga saat ini belum memberikan pembayaran dan bukan kesalahan dari PT Tirta Sukses Perkasa/Club.

“Dilaksanakan pertemuan antara karyawan dengan pihak pabrik untuk mencari solusi yang terbaik. Situasi berlangsung dengan aman,” ungkap AKP Moh. Sudarman, Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Menurut informasi yang dihimpun, karyawan di perusahaan tersebut dibayar sesuai UMK Kabupaten Nganjuk, yakni Rp 1.660.000 per bulan, yang dibayarkan setiap hari sebesar Rp 66 ribu.

Reporter Muji Hartono/Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date