Tunggu Pengerasan Beton, Jembatan Avur Besuk Belum Bisa Dilalui

Jombang, koranmemo.comJembatan Avur Besuk di ruas jalan tol Solo – Kertosono (Soker) yang berada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, pada H-5 lebaran hari ini ternyata masih belum bisa dilalui. Walhasil kendaraan pemudik yang melintas masih harus melalui jembatan bailey.

“Mudah-mudahan besok (Minggu) jembatan sudah bisa difungsionalkan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin saat meninjau lokasi, Sabtu (9/7).Menurutnya, belum bisa dilaluinya jembatan penghubung tol Soker dengan ruas tol Jombang – Mojokerto (Jomo) karena masih dalam tahap pematangan pengerasan beton. “Iya masih dalam proses pengerasan beton,” ungkap Kapolda.

Kendati demikian, ruas jalan fungsional tol Soker sudah mulai dibuka.  Beberapa kendaraan para pemudik juga terpantau melintasi ruas jalan tersebut dengan memanfaatkan jembatan bailey yang terpasang di samping jembatan utama.

“Jalur ini memang hanya masih bisa dilalui sampai pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk jalur dari Solo hingga Ngawi bisa dilalui 24 jam. Itu karena infrastrukturnya sudah lengkap,” pungkas Kapolda.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur  Soekarwo saat meninjau lokas, Rabu (6/6), menargetkan jembatan sudah bisa dilalui Jumat (8/6). Namun ternyata target tersebut gagal terlaksana lantaran jembatan masih dalam tahap pematangan pengerasan beton.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date